Selamat datang

Asalamu`alaikum Wr. Wb.

Selasa, 07 Juni 2011

sepenggal kisah. . .

Apa kabar gan?
Jumpa lagi dengan Anaklanang Jarangpulang .

Aqw mau berbagi cerita sedikit nie, langsung aja yah . .
Nurul Cahyo W,
Itulah nama yang diberikan oleh orang tuaqw saat qw dilahirkan 19 tahun yang lalu tepatnya 19 okt 1992. Aqw anak pertama dari tiga bersaudara, lahir dari sebuah keluarga yang belum bisa dibilang keluarga berkecukupan,  Hidup dalam kesederhanaan sudah tidak asing lagi dikehidupan keluarga kami. Maklum wong qta ini orang desa tapi kota juga, Kotayasa maksude. hehe...
Mulai dari perjalanan pendidikan ajalah, dulu qw sekolah di SDN3 Kotayasa lulus tahun 2004 yang lalu. Sebenarnya agak risih rasanya kalu qta cerita masa kanak2 dulu, malu rasanya tapi kadang kalu inget malah bikin qta ketawa. Anak kecil yang cengeng masih suka nangis, suka merengek2 minta jajan, belum paham betul makna kehidupan ini. Dari kecil aqw memang seorang anak yang pendiam, pemalu, nggak pede. Jan pokoke melasi banget lah nek dideleng raine ( mohon untuk tidak membayangkannya )

Next, setelah qw lulus SD, qw nerusin sekolahqw di SMPN3 Sumbang ( Kampus ). Dimasa2 inilah qw mulai mencari jati diri yang sebenarnya ! lebay lahh ..
Sekolah disinipun awalnya cuma ikut2an temen2 SD karena kebanyakan dari mereka masuk di sekolah yang kebetulan baru
berdiri selama 2tahun waktu itu. Tapi bukan suatu masalah buatqw, satu prinsipqw " Sekolah hanya lah jembatan menuju jenjang berikutnya dimasa depan, dimanapun itu asal qta benar2 serius untuk belajar ".
Meskipun masuk di sekolah baru yang masih sedikit jumlah siswanya, qw tetap merasa bangga. Apalagi qw selalu mendapat prestasi yang memuaskan, prestasi terakhir qw adalah masuk 4 besar lulusan terbaik tahun 2007. Begitu banyak moment2 yang sulit untuk dilupakan bersama kawan2 seperjuangan dulu. Sahabat2 yang peduli satu sama lain, Guru2 yang sangat bersahabat layaknya seorang teman, yang dengan kerja keras dan keikhlasan mereka dalam mengajar dan mendidik siswa2nya mampu menjadikan qta lebih maju..
Di masa2 inilah seseorang berkembang dari fase kanak2 menuju fase berikutnya yaitu fase remaja, dimana disini mulai tumbuh baik jasmani maupun rohaninya. Mulai timbul rasa suka dengan lawan jenisnya. Mungkin itu juga yang terjadi padaqw juga anda semua. Pernah qw merasa kagum pada sosok dia ( ? ) yang bikin qw merasa jadi labih semangat belajar hidup.Tapi untuk urusan yang satu ini mungkin qw agak berbeda dengan yang lainnya. Meskipun qw punya rasa suka dan kagum pada ( dia ) tapi nggak pernah sekalipun terungkap, maklum penyakit pemalu dan sifat pendiamqw masih sama sampai saat ini. Ya namanya juga cinta Monyetttttt ( Tuh monyetnya lagi baca malah )
Untuk teman2 SMP, bersama2 mari qta jaga nama baik almamater sekolah qta tercinta, SMPN3 Sumbang.
Salam kangen tuk kalian, Muldiansah, Eko, Eko Susanto, Eddy Arifianto, Arifin, Fungki, Ongki, Lina F, Rika F, Murniasih, Reuni Ike, Teva, Oryza, Nurul W, dan semuanya.
Sebelum lanjutin bacanya, silahkan kopinya disruput dulu keburu dingin lho.....

















































ssssssssssspppppppppppp.....

nikmatnya secangkir kopi pahit, sepahit muka yang baca..
wkwkwwkk,,,

Lanjut, 
Setelah lulus dari SMP, qw melanjutkan study qw di SMK Kesatrian Purwokerto, yang qw ambil adalah Teknik Audio Video salah satu teknik keahlian yang memang sudah lama qw minati .Sebelumnya qw  pernah mendaftar di SMKN2 namun tereliminasi dikarenakan aqw gagal dalam tes buta warna. Ya, ternyata qw buta warna, agak kecewa juga sie, tapi mau bagaimana lagi. ( jika anda dapat melihat karakter yang terbentuk pada lingkaran disamping, SELAMAT berarti anda tidak buta warna )
Gedung  SMK Kesatrian
Tidak ada pilihan lain lagi, akhirnya qw masuk di SMK Kesatrian Purwokerto dan akhirnya qw diterima.
Disinilah selama tiga tahun qw mengenyam pendidikan kejuruan, di sekolah yang baru, lingkungan baru, teman dan guru yang baru qw mulai belajar untuk beradaptasi dan bersosialisasi.

Benar kata banyak orang, Masa Putih Abu-Abu masa yang paling berkesan, masa yang paling mengharukan, menyenangkan, dan kadang menyedihkan juga, seperti halnya masakan gado2, macem2 lah rasanya. Pola pikir yang sudah berbeda dibandingkan saat masih smp dulu, lyang masih suka bermain2 menikmati segala fasilitas yang diberikan oleh ortu qta. Sedangkan dimasa2 ini qta sudah mulai memikirkan masa depan qta jauh ke depan akan seperti apa nantinya.
Studio rekaman Lab. TAV
Banyak suka duka yang telah qw lewatkan selama masa putih abu2 ini, sering kehujanan saat pulang sekolah, bahkan kadang sampai larut malam baru sampai di rumah, suatu perjuangan yang melelahkan bahkan terkadang menjengkelkan, tapi itu semua tetap ikhlas qw jalani apa adanya anggap itu satu langkah mendewasakan diri.
Tapi itu semua terobati ketika qw bertemu dengan sahabat2 yang begitu kompak dan peduli khususnya anak2 "Basis AVID 2 ". Kemanapun qta selalu bersama baik dalam kerja kelompok maupun dikegiatan2 sekolah lainnya,bahkan diluar jam sekolahpun qta merasa seperti keluarga yang saling membutuhkan satu sama lain. Trimakasih kawan, Semoga kebersamaan qta tetap utuh.
Satu hal yang menjadi kenangan tersendiri, ketika qw mengenal sosok yang qw kagumi  yang menjadi penyemangat hidup, pribadi yang menyenangkan dan juga menyegarkan kejenuhan otak. Sangat sulit untuk bilang " TIDAK " kepadanya ketika dia membutuhkan apa yang aku punya, semua terasa ikhlas begitu saja tanpa beban ketika dimintai bantuan meski kadang itu beresiko untuqw.
Kadang terlintas pemikiran negatif  ketika qw mulai merasa dia dekat hanya saat dia membutuhkankqw saja. Tapi entah mengapa rasa ikhlas dan ketulusanqw selalu mengalahkan itu semua dan sesibuk apapun aktifitasqw. Biarlah semua itu menjadi sebuah kenangan manis masa putih abu - abu.
10 menit moment yang masih qw ingat waktu itu.
" Senajan Tanpa Ucap Kudune KOE ngerti "
( In memorYAN )

Sebuah lagu untukmu

*Jauh By JAMRUD
Andaikan dulu aku bicara mungkin kau masih disini 
Memang salahku yang tak peduli akan isyarat darimu
Kau coba raih simpati tapi kumenutup diri
Dan kaupun pergi jauh membawa luka kecil
Yang masih tersimpan dihatimu
Kau pun pergi jauh tinggalkan luka baru untukku
Kutanya embun pagi kutanya matahari
Kutanya bintang, bulan dan isi bumi
Kucari kau disana, kucari kau disini
Ke dasar laut, ke puncak gunung kujalani semua
(harus kemana lagi kubawa kaki ini .. Kujalani semua)
Ingin ku bertemu lepaskan semua rinduku
 
reff:
Disaat tidurku kau selalu hadir
Di dalam tidur kau tersenyum manis
Hingga pagi tiba dan aku pun pasti kecewa
Karena kau datang hanya dalam mimpi (hanya di dalam mimpi)
Andaikan dulu aku bicara
Mungkin kau masih ada disini
Tak ada rasa bersalah
Tak ada rasa gelisah
Tapi kau pergi jauh membawa luka kecil
Yang masih tersimpan dihatimu
Kau pun pergi jauh tinggalkan luka baru untukku
Senyummu, tawamu, wajahmu .. Hanya dalam mimpi


Di dalam Islam tidak ada istilah pacaran, satu kalimat ini yang sampai saat ini masih qw terapkan dalam hidup. Salah satu alasan inilah yang membuatqw diam dan tak pernah mengungkapkan perasaanqw kepadanya, karena qw merasa belum siap dan belum yakin apakh ia benar2 jodoh untuk qw atau bukan.

Aduh maaf gan, balik lagi ke cerita nie.
Kebetulan, setelah selesai mengikuti UAN qw ditawari untuk mengisi kekosongan karyawan untuk posisi Toolman Laboratorium Teknik Audio Video SMK Kesatrian Purwokerto. Wah peluang bagus!!!!!!
Kesempatan baik ini nggak aqw sia - siakan begitu saja. Sehari sebelum pengumuman kelulusan, aqw menyerahkan lamaran pekerjaan ke bagian ketata usahaan.
Wisuda Purna Siswa Kelas XII Tahun Pelajaran 2009/2010
Tanggal 22 Mei 2010 adalah hari terakhir qw bertemu dengan keluarga besar SMK Kesatrian secara formal, karena di hari itu adalah acara Wisuda Purna Siswa Kelas XII Tahun Pelajaran 2009/2010. Moment yang menyedihkan sekaligus menggembirakan, ketika itu qw terpilih menjadi Wisudawan Terbaik ke- 1 untuk Teknik Audio Video SMK Kesatrian Purwokerto. Suatu kebahagian tersendiri karena perjuangn manis pahitnya selama tiga tahun tidak sia - sia. Alhamdulillah serta terimakasih untuk ortu dan guru2 yang telah membmbing  selama tiga tahun.

Sebulan kemudian di pertengahan bulan Juli 2010 qw mendapat surat jawaban lamaran pekerjaan yang isinya  bahwa qw diterima kerja sebagai Toolman Laboratorium Teknik Audio Video SMK Kesatrian Purwokerto. Dan qw mulai bekerja pada bulan Juli 2010 sampai sekarang ini. Kini "Guruku adalah Rekan kerjaku. . ."
Alhamdulillah sekarang qw sudah bisa nyari duit sendiri, meskipun penghasilanqw ini baru bisa tuk nyukupi kebutuhan sendiri, tapi tetap qw syukuri nikmat yang telah diberikan Tuhan.


Sekarang ini qw lebih memilih KODIM ( KOst DI Mesjid ) tempat kerja qw, dengan satu alasan qw ingin belajar hidup mandiri.
Tetap semangat kawan . . . . . . .
Sekian dulu gan,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar